FKPPI yang pertama kali dideklarasikan pada tanggal (12/09/1978). saat ini dalam usianya yang ke 40 tahun dilakukan serangkaian kegiatan untuk memperingati HUT nya tersebut.

Sebelumnya diadakan pemeriksaan kanker payudara dengan metode mamografi bagi kaum perempuan pada tanggal (04/09/2018), syukuran, diskusi panel dan diakhiri dengan Jambore. Dan kemudian Diklat Bela Negara pada tanggal (6 – 9/09/2018), di Bumi Perkemahan Ragunan Jakarta.

Ketua Umum FKPPI, Pontjo Sutowo dalam amanatnya mengatakan FKPPI di usianya yang ke-40 tahun telah memiliki pengalaman dalam kehidupan bermasyarakat, agar berperan lebih aktif dan lebih mandiri dalam membangun bangsa dan negara.

“Seluruh jajaran FKPPI harus mampu membangun kerjasama dengan elemen-elemen bangsa lainnya untuk menangkal isu-isu negative yang dapat memperlemah rasa persatuan dan kesatuan bangsa,” pesannya, Rabu (12/9/2018) di TMP Kalibata.

Selain itu, lanjut Pontjo, sebagai kekuatan dan potensi bangsa yang tersebar sampai ke desa-desa di seluruh pelosok nusantara harus mampu menjalin kekuatan bersama keluarga besar TNI-Polri maupun elemen bangsa lainnya umtuk memberikan masukan dan kontribusi dalam rangka menyelesaaikan permasalahan bangsa Indonesia yang kita cintai.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana HUT, Amir Karyatin dalam laporannya meyampaikan rangkaian acara HUT FKPPI ke-40, yaitu kegiatan pada hari Rabu, tanggal (12/09/2018) kegiatan HUT diawali dengan upacara tabur bunga di TMPN Kalibata pada pukul 07.00 – 08.00 WIB.

Pada pukul 09.00 – 10.00 WIB dilakukan syukuran di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, yang di selingi dengan acara penandatanganan naskah kerjasama antara FKPPI dan Kemensos yang dilakukan oleh Ketum Pontjo Sutowo dengan Agus Gumiwang Kartasasmita.

Selanjutnya acara diakhiri dengan Diskusi Panel dalam dua sesi degan tema “Rembug Nasional Untuk Persatuan Sebagai Antisipasi dampak Negatif Pilpres 2019” yang dihadiri lebih dari 300 peserta dari berbagai elemen termasuk mahasiswa.

http://dnewsstar.com/serangkain-kegiatan-menyemarakan-hut-fkppi-ke-40/.html