FORUM KOMUNIKASI PUTRA PUTRI PURNAWIRAWAN DAN PUTRA PUTRI TNI POLRI

Home Berita Umum Pengukuhan Pengurus DPP KNPI (2008-2011)

Pengukuhan Pengurus DPP KNPI (2008-2011)

E-mail Print PDF

Hadir dan turut menyaksikan;

Menkokesra mewakili  Wakil Presiden RI, Ketua DPR RI dan Menpora RI.


Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) resmi dikukuhkan pada hari kamis tanggal 19 Maret 2009 di Wisma Serbaguna Senayan.  Mereka merupakan hasil rekonsiliasi dua kepengurusan KNPI hasil Kongres Bali dan Ancol.

“Alhamdulillah, permasalahan yang dihadapi KNPI dapat diselesaikan pada pertemuan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) tingkat Nasional dan Dewan Pengurus Daerah KNPI se-Indonesia yang dilaksanakan di Bandung pada Februari lalu. “ tegas Menpora Adhyaksa Dault, di Jakarta, Kemarin.

Hadir pada pengukuhan pengurus KNPI itu, Menko Kesra Aburizal Bakrie  hadir mewakili Wakil Presiden Jusuf Kalla, serta Ketua DPR Agung Laksono.

Menpora mengingatkan bahwa kepengurusan KNPI telah mengalami dinamika serta tensi cukup tinggi. Diakuinya, hasil pertemuan di Bandung belum dapat memuaskan semua pihak , tapi pertemuan itu telah menunjukkan bahwa pemuda Indonesia dapat menyelesaikan masalah melalui semangat rekonsiliasi,

“Rekonsiliasi sangat baik dalam konteks pembangunan bidang kepemudaan  secara nasional dan persoalan dualisme telah dapat diselesaikan dengan baik.”

Sementara itu, Menko Kesra menyatakan bahwa persoalan KNPI itu sempat membuat pemerintah prihatin,  tetapi tentu saja pemerintah tidak bisa ikut campur tanggan karena hal tersebut merupakan persoalan internal KNPI. “Saya bersyukur masalah ini bisa diselesaikan dengan sportif dan damai. Pada pengukuhan Pengurus DPP KNPI, pemerintah bukan melantik, tetapi hanya menyaksikan pengukuhan.”

Dia berharap para pemuda yang berbeda pendapat tetap menyelesaikan semua persoalan dengan cara damai, cerdas, dan menggunakan pertimbangan rasa. Pada pengukuhan pengurus DPP KNPI tersebut, DR. Aziz Syamsuddin sebagai Ketua Umum, dan Sayed Muhammad Muliady, S.H sebagai Sekretaris Jenderal. Aziz mengakui, kepengurusan DPP KNPI periode 2008-2011 telah melalui perjalanan panjang.

“Biasanya jumlah pengurus KNPI 150 orang, tetapi kali ini 325 orang. Ini hasil kepengurusan hasil rekonsiliasi.” Katanya dalam acara yang juga dihadiri oleh seluruh pimpinan OKP tingat Nasional dan Ketua DPD KNPI Se-Indonesia.-

 

 

 

Last Updated ( Friday, 16 October 2009 21:29 )